Senin, 14 Mei 2012

Mengenang Masa-masa pregnancy

Assalamualaikum wr wb...

mmmhhh udah lama bgt ni aku meninggalkan blog ini, ma'lim karena kesibukan menjadi new mommy, yang sibuk ngurus baby jd ga sempet deh nongol ke sini...

So, skrg lg punya waktu ni... mmmhhh jadi inget masa-masa silam, ingin mengenang lg ah...

Nah, dimulai ah mengenang masa-masa hamil dulu...

Waktu itu sekitar bulan juli 2010.. tepatnya hari sabtu, untuk tanggal nya lupa eiy, ma'lum udah dua tahun yang lalu... waktu itu, iseng2 beli test pack.. test-pack yg murah lah... entah mengapa pas malam sabtu itu ga bisa tidur.. jadi pas jam 1 malem (hari sabtu dini hari) iseng ke kamar mandi, pipis, trus aku celupin dech test-packnya... Alhasil alat kecil itu menunjukkan garis merah nya, dah tarrrrraaaaaatttt... muncul 2 garis.... OMG, kaget aku... soalnya selama 8 bulan menikah setiap test-pack [asti hasilnya negatif, tapi hari ini betul-betul mengejutkan karena ternyata hasil test-packnya POSITIF... Alhamdulillah,,,

"Abi, abi bangun bi" membangunkan suami yg lagi tertidur pulas... bi, bunda positif nih, sambil memperlihatkan hasil test-pack... and he said " Alhamdulillah" trus tidur lagi... #gubraaaaakkkk# kirain mau cium ato mau apalah, ini malah langsung tidur lagi #capedech# eits, tapi ternyata abi bagun jam 3-an untuk shalat Tahajjud.. trus saat itu mulai dech abi bilang " Alhamdulillah Ya Rabb, Engkau telah menjawab doa kami, bunda jaga kesehatan yah dan jaga amanah yg ada dlm perut bunda".. #cocweeettt#.. kemudian kita shalat subuh berjamaah...

Siang hari nya aku dan suami pergi ke kondangan di daerah bekasi... trus suami blg, cek lg aja test-pack nya soalnya takut nya itu salah.. hahaha ma'lum pake test-pack yg murah.. ya sudah aku beli test-pack yg aga mahal.. trus besok pagi nya di cek, ternyata POSITIF lagih.... suamiku ttp tuh mau memastikan, akhirnya sore harinya pas ujan gede, bela-belain beli test-pack merk paling ternama dan harganya lumayan mahal... dan akhirnya bsok paginya lagi di cek... hasilnya P.O.S.I.T.I.F... Alhamdulillah,,,,,,,

Walaupun hasilnya udah positif, tp aku blum sempet cek ke dokter.. dan akhirnya seminggu kemudian baru dech kita sempet ke dokter.. dokter Sp.OG ku ada di RSIA Tambak dan dokter ku adalah dr. Botefilia,Sp.OG and i call her dr. Bote.... Alhamdulillah dr Bote ini dokter yg sangat baik dan sgt mengayomi pasiennya... sreg bgt aku sm dokter Bote... dan ketika cek pertama kali, Alhamdulillah ternyata ada kantong janin dalam rahimku.. Subhanallah... saat itu usia janin ku kurang lebih 5 minggu... kita pulang ke rumah mlm itu dgn hati yg sangat luar biasa bahagia ;)

hari demi hari minggu demi minggu bulan demi bulan... ga kerasa usia kehamilan ku mencapai 21 minggu (alias sekitar 5 bulanan)... di usia ini aku mengalami trouble dgn kehamilan ku... sampai harus di rawat di RS Persahabatan tp alhamdulillah ga sampe nginep, cuma smpe malam sekitar jam 10 malam... saat itu aku ga bisa nafas (sesak), batuknya ga henti2.. pokoknya tersiksa bgt dech... aku kasian sm janinku, khawatirnya kekurangan oksigen, wong aku nya jg sesak... Tp alhamdulillah ternyaatapas di USG, janin ku normal tidak apa2... perkembangannya sesuai usianya... Alhamdulillah...

Bulan demi bulan telah berganti... ga kerasa perut udah semakin membesar.. berat badan makin bertambah, hehe... perut semakin keras, dan setiap harinya janinku seolah ingin berkomunikasi dgn ku.. ada tendangan, sikutan, cegukan, Subhanallah... itu merupakan suatu kebahagiaan ketika aku merasakan janinku bergerak.. setiap waktu ku elus perutku dan ku ajak berbicara janinku... kemudian aku perdengarkan bacaan Quran, musik klasik, dll... benar2 masa yg sangan indah... Mau tau gmn keadaan perut saat itu???

"ini dia... perutku udah 9 bulan... gmn???? hehehe"

"Nah, itu aku lagi di kantor sebelum cuti melahirkan... ;)"

Masa-masa hamil memang betul-betul sangat mengasyikan.. banyak sekali kenangan indah dalam masa-masa itu...
Terimakasih Ya Allah, Engkau telah memberikan anugerah yang tak terkira pada hamba dan keluarga hamba.. Subhanallah.. Alhamdulillah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar